Pages

Saturday, January 4, 2014

Depot Gang Jangkrik - Surabaya


 Hi travelliners !

Kali ini travellinary.com akan mengulas tempat makan Depot Gang Jangkrik di Surabaya nih! Kalo dilihat dari namanya sih kok rada horor ya ( mungkin sejenis makanan ekstrim ). Ternyata depot ini menyediakan masakan chinese food dengan rasa yang sungguh fantastis!


Berikut menu-menu yang berhasil difoto :


menu makanan di Depot Gang Jangkrik

Ternyata Depot Gang Jangkrik ini pusatnya di Malang. Tapi daripada jauh-jauh ke Malang ternyata ada buka cabang di Surabaya *yeyy*.

 
alamat & cabang Depot Gang Jangkrik

Kali ini travellinary.com mencoba jenis makanan cwie mie pangsit baikut. Kata nya sih di Depot Gang Jangkrik ini terkenal dengan Cwie Mie dan Siobaknya. Tapi sayang sekali ternyata saat ke sana pada siang hari, siobak nya masi belum siap ( arghh padahal ud kebayang rasanya L ). Dan akhirnya diorder deh cwie mie pangsit baikut ditambah minuman teh tawar hangat ( Sori kali ini gak ada nyoba minuman favoritnya. :p )


Sambil menunggu cwie mie nya jadi, saya sempat keliling di dalam Depot Gang Jangkrik. Dannn ada 1 makanan yang eye catching banget ! dipajang di depan tangga sebelum ke lantai 2 ( oh iya, Depot Gang Jangkrik ini ada 2 lantai, jadi kalau lantai 1 gak ada tempat, bisa ke lantai 2 juga ). Apa itu ? Ternyata itu adalah ONDE-MANDE ( onde-onde ) dan SI OMAY ( siomay ). Gile ukuran nya BIG SIZE banget. Akhirnya pesen juga deh masing-masing 1 onde-onde dan 1 siomay ( siomay bisa di buat kuah / goreng, kali ini sih nyoba yang kuah dulu, yang goreng next time aja ).

onde-onde

Onde-onde nya bener-bener keliatan menggoda loh ! Dan ternyata setelah digigit.... gile padet banget isinya ! kirain onde-onde kan biasa tong kosong gitu ( gede luarnya, dikit dalemnya ), tapi ini ternyata padet banget ! rasa kacang hijau nya juga enak banget ! Seperti nya harus nambah 1 onde-onde lagi ( tapi gak jadi, soalnya sadar diri uda banyak banget pesanan nya :p ). Lalu lanjut makan siomay kuah nya :
siomay kuah

Tadaaaa.. Siomay babi nya juga padet banget loh. Daging nya juga kenyal banget, pokok nya TOP banget deh ! Sayangnya kuah siomay agak sedikit hambar, mungkin lebih enak lagi kalau ditambah garam kali ya.

Akhirnya menu utama nya datang, CWIE MIE PANGSIT BAIKUT ! Pas datang tuh paling kaget ngeliat baikut nya. Di goreng tepung gitu trus tanpa tulang ! Gede banget pula ! Woww puas banget pokoknya. Daging baikut nya juga kenyal ditambah kriuk dari tepung gorengnya, bener-bener kelas dunia deh ! Tapii, cwie mie nya menurutku kali ini biasa aja, ya selayaknya mie gitu, hanya saja dipadu dengan baikut goreng tepung jadi luar biasa !
 cwie mie pangsit baikut

Ada kejadian unik pas menunggu makanan nih. Ternyata makanan kami sempat tertukar loh dengan meja sebelah ( untuk onde-onde + siomay nya ). Nyaris saja disantap sama meja sebelah ( dalam hati sih mikir, “ ni orang ada mesen ato gak ? maen asal santap aja =.= “ ). Untung aja mbak waitress nya sadar trus dibalikin deh.

Untuk service nya juga kurang memuaskan nih. Pelayan nya kurang ramah dan kurang senyum saat melayani pelanggan ( ini pelayan untuk di lantai 2 ). Dan juga nada suara nya sedikit membentak gitu ( jadi agak ilfil sama servicenya sih, tapi untung aja enak makanan nya ). Mungkin bisa untuk perbaikan ke depan ( kali aja yang punya Depot Gang Jangkrik baca review travellinary.com :p )


So, buat travelliners ini kayaknya tempat yang patut untuk dicoba. Mungkin lain kali kalau balik lagi mau nyoba siobak nya juga. Katanya sih siobak nya cetar membahana gitu. Well, semoga review nya bermanfaat ya !

SELAMAT MENCOBA!

Depot Gang Djangkrik Surabaya
Ruko Grand Sungkono A7,
Jl. Mayjen Sungkono 176-178
Surabaya, Indonesia
Telp. 031-5632586


2 comments:

AddThis